Tim Investigasi Dalami Penyebab Kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara

- 9 Maret 2023, 11:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pendalaman terhadap penyebab kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pendalaman terhadap penyebab kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara. /Karawangpost/Instagram/@listiyosigitprabowo

RINGTIMES BALI - Lokasi utama kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta sejumlah pihak terkait, Kamis, 9 Maret 2023.

Dia memastikan bahwa penyebab terjadinya kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara tersebut akan didalami dengan serius oleh tim investigasi, Polri dan pihak terkait lainnya.

“Baru saja kita dengan tim Pak Kapolda, Kabareskrim Polri, dan tim gabungan investigasi didampingi rekan-rekan Pertamina melakukan pengecekan awal di TKP,” kata Sigit Prabowo dikutip dari laman resmi Humas Polri, Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga: Kapolri Jenguk Korban Kebakaran Depo Plumpang, Beri Semangat dan Penguatan Mental

Hasil dari tinjauan serta laporan pertama yang didapatkan adalah kejadian kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kejadian berawal dari pengisian bahan bakar yang dilakukan rutin oleh Pertamina berjenis Pertamax yang dipasok dari Balongan.

Terjadinya peristiwa kebakaran dikarenakan adanya gangguan teknis berupa tekanan yang terlalu berlebihan sehingga mengakibatkan over kapasitas, akhirnya meledak dan terjadi kebakaran.

Baca Juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja pada Maret 2023, Cek Persyaratannya

Sigit Prabowo menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendalaman bersama tim investigasi gabungan walaupun sudah diketahui penyebabnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x