Kapolri Jenguk Korban Kebakaran Depo Plumpang, Beri Semangat dan Penguatan Mental

- 9 Maret 2023, 11:41 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Depo Pelumpang, Jakarta Timur.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Depo Pelumpang, Jakarta Timur. /Jurnal Soreang /Humas Polri

RINGTIMES BALI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi warga yang menjadi korban kebakaran di Depo Pelumpang, Jakarta Timur, dengan memberikan semangat dan penguatan mental.

Selain itu, Sigit Prabowo juga berusaha memenuhi keperluan para pengungsi korban kebakaran di Depo Pelumpang tersebut.

“Setelah pengecekan lokasi terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang, saya melihat ke lokasi pengungsian yang kemudian dilanjutkan menuju RS Polri Kramat Jati untuk menjenguk masyarakat yang menjadi korban peristiwa tersebut,” tulisnya dikutip dari Instagram @ListyoSigitPrabowo, Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga: PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja pada Maret 2023, Cek Persyaratannya

Pada unggahan foto akun Instagramnya, Sigit Prabowo terlihat berbincang-bincang dengan para pasien dan korban kebakaran saat mendatangi lokasi pengungsian Depo Plumpang.

Makanan, obat-obatan, bahkan pos trauma healing untuk memulihkan kesehatan mental pengungsi telah disiapkan oleh Kapolri untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

“Sedangkan di RSB Kramat Jati sedang dilakukan identifikasi korban dengan menggunakan tiga metode untuk mengungkap identitas jenazah, yakni melalui DNA, gigi dan sidik jari,” ujar Sigit Prabowo.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Ada Transaksi Janggal Senilai Rp300 Triliun di Lingkungan Kementerian Keuangan

Ledakan pipa bensin Depo Plumpang Jakarta terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam, sehingga menimbulkan kebakaran hebat sampai mengenai pemukiman warga sekitar.

Dalam kejadian tersebut banyak menimbulkan korban luka bakar dan juga ada yang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x