Mahfud MD Ungkap Ada Transaksi Janggal Senilai Rp300 Triliun di Lingkungan Kementerian Keuangan

- 8 Maret 2023, 21:26 WIB
Mahfud MD mengungkapkan ada temuan transaksi janggal senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan.
Mahfud MD mengungkapkan ada temuan transaksi janggal senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan. /Foto/MPI

 

RINGTIMES BALI - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan ada temuan transaksi janggal senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan.

Kasus dugaan korupsi Rafael Alun Trisambodo sudah memasuki tahap penyelidikan di KPK. Lantaran hal tersebut, kini ditemukan transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan dengan nilai fantastis.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD usai menjadi pembicara di acara Town Hall Meeting “Tut Wuri Handayani: Mendorong dan Menemukan Keteladanan Politik ala Anak Muda” di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga: Mahfud MD Isyaratkan Temuan Transaksi Rp300 Triliun di Kemenkeu

“Saya sudah dapat laporan terbaru tadi pagi, malah ada pergerakan mencurigakan senilai Rp300 triliun di lingkungan Kementerian Keuangan yang sebagian besar ada di Direktorat Jenderal Pajak dan Cukai,” kata Mahfud MD, dikutip dari Antara, Rabu, 8 Maret 2023.

Ia mengatakan temuan tersebut di luar transaksi Mantan Pejabar Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo dan keluarganya yang telah dibekukan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Mahfud MD yang juga Ketua Tim Pengendalian Tindak Pidana Pencucian Uang telah melaporkan temuan tersebut kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

Baca Juga: Erick Thohir Berhentikan dengan Hormat Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina Dedi Sunardi

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x