Erick Thohir Instruksikan Pertamina Utamakan Keselamatan Korban dan Warga Sekitar dari Kebakaran

- 4 Maret 2023, 12:07 WIB
Erick Thohir menyampaikan kepada Dirut Pertamina untuk mementingkan cara memadamkan api serta selamatkan korban pada insiden kebakaran di Plumpang.
Erick Thohir menyampaikan kepada Dirut Pertamina untuk mementingkan cara memadamkan api serta selamatkan korban pada insiden kebakaran di Plumpang. /Tangkapan layar IG Erick Thohir/

RINGTIMES BALI - PT Pertamina (Persero) diminta oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, supaya dapat bertindak lebih cepat terhadap upaya mengatasi peristiwa kebakaran pipa bahan bakar minyak di Plumpang, Jakarta Utara.

Disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, kepada Dirut Pertamina untuk mementingkan terlebih dahulu cara memadamkan api serta selamatkan korban dan warga sekitar kejadian.

"Saya sudah telepon Dirut Pertamina. Yang terpenting saat ini bagaimana Pertamina bersama sejumlah pihak segera bisa memadamkan api dan menyelamatkan korban serta warga sekitar," ujarnya, dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Pihak Pertamina Akan Segera Lakukan Evaluasi Agar Insiden Kebakaran Depo Plumbang Tidak Terulang Lagi

Adanya kabar korban jiwa dalam peristiwa itu sudah diterima oleh Erick, melalui telpon dan sudah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pihak korban.

Pertamina diminta oleh Erick untuk mengusut tuntas kejadian tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, secara intensif, serta lakukan tindakan tanggap darurat di sekitar lokasi kejadian, tersebut.

Sudah menjadi suatu keharusan untuk meminimalisir dampak kejadian itu, segera lakukan aksi tindakan yang cepat terutama untuk masyarakat sekitar, menurutnya.

Baca Juga: Selundupkan Narkoba, Bule Rusia Ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali

"Segera monitor area di sekitar lokasi, segera ambil tindakan evakuasi warga yang berada di dekat lokasi tersebut. Utamakan keselamatan masyarakat dan para pekerja di sana," kata Erick.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x