Kakorlantas Siapkan Jalur Mudik Jelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2023, Diprediksi Meningkat

- 2 Maret 2023, 17:25 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi prediksi peningkatan volume kendaraan menjelang Puasa Ramadhan 2023.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi prediksi peningkatan volume kendaraan menjelang Puasa Ramadhan 2023. /Foto: humas.polri.go.id/Korlantas/

RINGTIMES BALI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut oleh Presiden Jokowi, mengingat hal itu Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi selaku Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) perkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan pada Mudik 2023.

Irjen Firman Shantyabudi prediksi peningkatan volume kendaraan pasti akan terjadi menjelang puasa Ramadhan 2023 ini, dikarenakan akan banyak warga yang keluar masuk jalur tol.

Kenaikan volume kendaraan akan terjadi pada pucak puasa Ramadhan, Lebaran Idul Fitri tahun ini, Kakorlantas telah siapkan strategi untuk mengatur laju kendaraan yang akan keluar masuk jalur tol.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketua Umum Panitia Piala Dunia U-20 Ingin Pangkas Jalur Birokrasi

Dikutip dari laman resmi humas.polri.go.id, Irjen Firman Shantyabudi sampaikan prediksi saat ini melihat dari pengalaman tahun lalu sebagai gambaran saat ini.

"Tapi kalau dilihat sudah lepas dari PPKM kemudian melihat animo tahun lalu, maka akan ada peningkatan," katanya dikutip dari humas.polri.go.id, Kamis, 2 Maret 2023.

Sudah diprediksi dari sekarang oleh Irjen Firman Shantyabudi, masyarakat yang akan mudik Lebaran 2023, pasti akan menggunakan jalur jalan tol, dengan menuju lokasi masing-masing yang dituju.

Baca Juga: Jokowi Singgung Masalah Anak Pejabat Pajak dalam Sidang Kabinet Paripurna

Jalur-jalur yang ada akan disiapkan Kakorlantas untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2023, diantaranya Pantura, kemudian jalur tengah bahkan sampai jalur pantai selatan, untuk keberangkatan dan pulang pada Mudik Lebaran 2023.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x