Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Erick: Pasokan BBM Daerah Aman

- 4 Maret 2023, 17:12 WIB
Depo Pertamina Plumpang Terbakar.
Depo Pertamina Plumpang Terbakar. /Abdul Munim/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Depo Pertamina Plumpang terbakar mendadak pada pukul 19.00 WIB. Rumah warga di sekitar Depo Pertamina ikut terbakar. Info BPBD Jakarta Utara, 15 warga meninggal, 49 luka berat, 2 luka sedang dan 639 mengungsi.

Pantauan DI Tanah Merah Selatan, Kecamatan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, tercatat 14 warga meninggal, 49 warga luka berat dan ringan lainnya dilarikan ke RSUD Koja, RS Tugu, RS Pelabuhan, RS Mulyasari, RS Polri Sukamto.

 

Pemadam kebakaran Jakarta Utara dikerahkan ke lokasi dan pemadaman masih berlangsung di lokasi Depo Pertamina dan rumah-rumah warga lainnya. 

Baca Juga: Prediksi Cuaca Daerah Wisata di Bali, Minggu 5 Maret 2023

Kolonel Frega Wenas, yang hadir di lokasi bersama KSAD Dudung Abdurahman, mengonfirmasi mengenai arahan untuk mengarahkan warga selamat ke pengungsian.

"Opsi lokasi pengungsian kami persiapkan. Proses pemadaman di permukiman padat ini memakan waktu lama. Semua warga selamat sekitar 639 yang terdata dari BPBD, bisa bertambah nantinya. Perlu tempat untuk sementara dan istirahat," tambah Kol. Frega.

 

Personel TNI dan Polri diturunkan ke lapangan dan koordinasi dengan warga untuk mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan. KSAD dan Kapolri sudah berkoordinasi mengenai situasi lapangan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x