Berkunjung ke Kawasan KIPI, Jokowi Yakin Bisa Hasilkan Produk Hijau Berkualitas

- 28 Februari 2023, 21:42 WIB
Presiden Jokowi berkunjung kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), Selasa, 28 Februari 2023.
Presiden Jokowi berkunjung kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), Selasa, 28 Februari 2023. /presidenri.go.id.

RINGTIMES BALI - Presiden Republik Indonesia Jokowi melakukan kunjungan ke kawasan Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI), Selasa, 28 Februari 2023.

Jokowi meyakini kawasan KIPI ini nantinya dapat menghasilkan produk hijau yang bisa bersaing. 

"Ini kawasan Industrial Park Indonesia yang semuanya seluas 13 ribu hektare yang nantinya ini dipersiapkan untuk pembangunan industri electric vehicle (EV) baterai, yang pertama," katanya dikutip dari presidenri.go.id. 

Baca Juga: Wamehan RI Tekankan Pentingnya After Sales Service dan TOT saat Pertemuan di Thales UK

"Yang kedua, untuk pembangunan petrokimia (petrochemical) Kemudian yang ketiga untuk pembangunan industri alumunium. Yang semuanya kita harapkan nanti didukung oleh energi hijau, oleh renewable energy, oleh hydropower dari Sungai Mentarang, Sungai Kayan di Kalimantan Utara," sambung Jokowi.

Dari kunjungan ini, Jokowi mengharapkan kawasan KIPI menjadi kekuatan kompetitif, dan menghasilkan barang dan produk hijau yang berkualitas.

Ia juga menuturkan bahwa akan terus memonitor progres pembangunan kawasan industri hijau tersebut, dan memastikan agar pembangunan kawasan KIPI dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Warga di Wamena, Papua Telah Dikantongi Polri

Beberapa Menteri turut mendapingi Jokowi dalam kunjungannya ke kawasan KIPI antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x