Laut Natuna Utara Jadi Tempat Latihan Tembak Meriam KRI Imam Bonjol

- 28 Februari 2023, 15:51 WIB
Ilustrasi. KRI Imam Bonjol 383, melakukan latihan tembak di daerah 0perasional Perairan Laut Natuna Utara.
Ilustrasi. KRI Imam Bonjol 383, melakukan latihan tembak di daerah 0perasional Perairan Laut Natuna Utara. /Instagram @koarmada_1

RINGTIMES BALI - Dengan menggunakan meriam 30 mm dan meriam 20 mm, KRI Imam Bonjol 383, melakukan latihan tembak di daerah 0perasional Perairan Laut Natuna Utara di Kepulauan Riau pada Senin, 27 Februari 2023.

Disampaikan oleh Panglima Armada I Laksamana muda TNI Erwin S Aldedharma, bahwa latihan tembak yang dilakukan di perairan Laut Natuna Utara tersebut supaya dapat membangun prajurit yang propesional, unggul dan tangguh.

Segala sesuatu hal bisa saja terjadi pada negara kita tanah air Indonesia, maka dengan hal tersebut latihan harus tetap rutin dilaksanakan supaya mampu menghadapi situasi apapun yang akan terjadi

Baca Juga: Disnaker ESDM Tinjau TKA di Bali, Tangani Wisatawan Asing yang Kerja Secara Ilegal

"Latihan ini untuk membangun sumber daya manusia (SDM) unggul, profesional dan tangguh," kata Erwin S Aldedharma, dikutip dari Antara, Selasa, 28 Februari 2023.

Di samping melatih dari segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, latihan ini juga untuk membangun kekuatan dari segala macam kondisi cuaca ektrem yang sering terjadi di Natuna.

"Latihan ini, termasuk untuk menghadapi segala ancaman, mempertahankan dan meningkatkan kesiapsiagaan alustita," ujarnya.

Baca Juga: Sebuah Truk Terguling di Kawasan Celukan Bawang, Gerogak, Buleleng

Di bawah kendali operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I dalam operasi rencong Segara-23, KRI Imam Bonjol 383, yang merupakan salah satu KRI kelas Parchim Jajaran Sektor Koarmada I.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x