Kementerian PUPR Targetkan Tol Kartasura - Klaten Selesai Desember 2023

- 28 Februari 2023, 15:19 WIB
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan TOL (BUJT) targetkan Tol Kartasura-Klaten akan selesai Desember 2023.
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan TOL (BUJT) targetkan Tol Kartasura-Klaten akan selesai Desember 2023. /Kementerian PUPR

RINGTIMES BALI - Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakya (PUPR). pada hari Senin, 27 Februari 2023 bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) melaksanakan pengecekan proyek strategis nasional (PSN) targetkan Tol Kartasura - Klaten Selesai Desember 2023. 

Dilansir dari laman resmi Kementerian PUPR, Selasa, 28 Februari 2023 proyek ini akan dibuat untuk meningkatkan konektivitas dan mengurai kemacetan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dalam pengecekan proyek tersebut dihadiri oleh banyak pejabat tinggi. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming hadir dalam acara ini. 

Baca Juga: Wajib Simak, Berikut Data dan Fakta Wabah Flu Burung

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pembangunan tol ini merupakan proyek super prioritas untuk meningkatkan konektivitas kawasan segitiga emas Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang).

Sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi regional Jawa Tengah dan Yogyakarta, mengingat Pulau Jawa merupakan pulau dengan kontribusi PDB terbesar di tanah air.

"Tol ini sangat ditunggu masyarakat karena lebih dari 25 ribu kendaraan lewat Solo-Jogja setiap harinya, sehingga sudah ramai, bahkan di periode tertentu sangat macet. Segera kita selesaikan supaya lalu lintasnya lebih lancar lagi," kata Menteri Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Vonis Hendra Kurniawan: 3 Tahun Penjara dan Denda Rp20 Juta

Jalan Tol Solo - Yogyakarta - NYIA Kulonprogo ini memiliki panjang 96,57km. Tol ini memiliki tiga seksi:

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x