Anies Baswedan Resmi Jadi Calon Presiden RI dari Fraksi PKS

- 23 Februari 2023, 18:58 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi calon Presiden RI dari fraksi PKS.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi calon Presiden RI dari fraksi PKS. /Antara Foto/Wahyu Putro A.

RINGTIMES BALI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara MMS pada Kamis, 23 Februari 2023. Dalam forum ini PKS secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI, Anies menyebut dukungan tersebut sebagai sebuah amanah besar.

Dilansir dari laman resmi PKS, hal itu disampaikanya dalam konferensi pers Musyawarah Majelis Syura VIII PKS, pada Kamis, 23 Februari 2023.

Kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta di sambut pelukan hangat oleh Ketua PKS Ahmad Syaikhu, disertai palang pintu khas betawi dan beragam pantun.

Baca Juga: Artifact, Aplikasi Penampil Berita dengan Fitur AI Sudah Ada di Playstore

Pemilu 2024 adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2024–2029 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024 nanti. Pemilihan ini akan menjadi pemilihan Presiden langsung kelima di Indonesia. 

Dalam pertemuan yang diadakan PKS, Anies mengatakan, bahwa kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai bakal calon Presiden RI tahun 2024-2029 dari PKS

Ini sebuah amanah besar yang kami emban dengan teguh dan siap bekerja keras bersama dengan partai-partai pengusung untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Putuskan Lokasi Istana Kepresidenan di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Hubungan erat Anies dengan PKS sudah terjalin lama tepatnya sejak mejabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Periode 2014-2016 mengatakan, bahwa dalam perjalanan 5 tahun bertugas di Jakarta, PKS mendampingi, mendukung, mengawal erat seluruh perjuangan di Jakarta.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x