Selain Kendalikan Banjir, Embung Sanur Jadi Destinasi Wisata Baru di Denpasar

- 13 Januari 2023, 10:15 WIB
 Embung Sanur jadi destinasi wisata baru di Denpasar
Embung Sanur jadi destinasi wisata baru di Denpasar //Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR/

RINGTIMES BALI - Embung Sanur menjadi salah satu destinasi wisata baru yang dapat ditemui di Denpasar.

Destinasi yang diresmikan sejak 30 Oktober 2022 ini memiliki fungsi utama untuk mengendalikan banjir serta menjadi daerah konservasi air.

Pemanfaatan Embung Sanur sebagai destinasi wisata hingga saat ini masih didiskusikan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Denpasar beserta dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Wisatawan Asing Ditemukan Meninggal di Jalan Pintas Canggu, Bali

"Sudah direncanakan dan saya masih menyelidiki sampai seberapa jauh bisa kita jadikan destinasi wisata di Denpasar, karena kita sudah promosikan tetapi ternyata tidak bisa masuk (ke lokasi Embung Sanur)," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani pada Senin, 9 Januari 2022.

Sebelumnya, di areal Embung Sanur telah dibangun jogging track sepanjang 1,5 km dan gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Kawasan ini juga ditata dengan pengadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bisa meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Pemprov Denpasar Targetkan Embung Sanur Jadi Objek Wisata Baru Bali 2023

Dinpar Denpasar dalam hal ini juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat agar menata UMKM di Embung Sanur agar lebih rapi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x