Jelang Pemilu 2024, 248 Calon PPS Kota Denpasar Ikuti Seleksi CAT

- 11 Januari 2023, 16:18 WIB
Suasana calon PPS di Kota Denpasar saat mengikuti tes CAT yang juga dipantau jajaran KPU Provinsi Bali di Kampus ITB STIKOM Bali di Denpasar, Selasa (10/1/2023). ANTARA/HO-KPU Denpasar.
Suasana calon PPS di Kota Denpasar saat mengikuti tes CAT yang juga dipantau jajaran KPU Provinsi Bali di Kampus ITB STIKOM Bali di Denpasar, Selasa (10/1/2023). ANTARA/HO-KPU Denpasar. /

RINGTIMES BALI - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sebanyak 248 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Denpasar mengikuti seleksi tes tertulis berbasis komputer dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Seleksi CAT dilakukan di kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Selasa kemarin.

Dari 248 calon PPS, tercatat 73 orang berjenis kelamin perempuan, selebihnya laki-laki.

"Kami berharap dengan seluruh tahapan seleksi calon PPS ini dapat memperoleh SDM yang terbaik" ujar Ketua KPU Denpansar I Wayan Arsa Jaya, dikutip dari Antara Rabu 11 Januari 2023.

Baca Juga: Pemprov Denpasar Targetkan Embung Sanur Jadi Objek Wisata Baru Bali 2023

Pelaksanaan tes CAT tersebut dilaksanakan dalam empat sesi yang pesertanya berbasis kecamatan.

Sesi pertama untuk Kecamatan Denpasar Barat, sesi kedua Kecamatan Denpasar Utara. Sedangkan sesi ketiga untuk Kecamatan Denpasar Timur, lalu sesi keempat Kecamatan Denpasar Selatan.

Kegiatan tes ini dipantau langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Gede Agung Lidartawan dan Anggota/Ketua Divisi Sosisalisasu Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas), serta SDM KPU Provinsi Bali I Gede John Darmawan.

Kemudian jajaran Bawaslu dan anggota KPU Kota Denpasar juga turut hadir dan memantau.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x