Menkes Sebut Puncak Kasus Covid Sebentar Lagi

- 19 November 2022, 16:55 WIB
Ilustrasi Menkes Sebut Puncak Kasus Covid Sebentar Lagi.
Ilustrasi Menkes Sebut Puncak Kasus Covid Sebentar Lagi. /Pixabay @fernadozhiminaicela/

RINGTIME SBALI- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memperkirakan peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia yang merangkak naik sejak 25 Oktober 2022 lalu segera mencapai puncaknya dalam waktu dekat.

Seperti yang diungkapkannya usai konferensi pers Indonesia Memanggil Dokter Spesialis di Gedung Kemenkes RI Jakarta, Jumat, 18 November 2022.

“Sekarang kasus Covid-19 sudah lebih tinggi, sudah di atas 60 persen. Jadi saya rasa, sebentar lagi pasti akan sampai puncak,” kata Budi dikutip dari Antara pada 19 November 2022.

Baca Juga: Memperingati Hari Anak Sedunia 20 November 2022, Ketahui Tema, Sejarah dan Ikuti Challengenya

Ia menjelaskan bahwa perkiraan itu berdasarkan pengamatan pada fluktuasi atau naik turunnya angka positivity rate atau proporsi orang positif dari keseluruhan orang yang dites dalam kurun dua pekan terakhir.

Berdasarkan laporan pihaknya, tren positivity rate pada dua pekan terakhir di Indonesia mengalami peningkatan dari sebelumnya 14,13 persen menjadi 20,90 persen.

Subvarian Omicron XBB dan BQ.1 disebut Budi sebagai pengaruh utama kenaikan kasus.

Baca Juga: KTT APEC di Thailand, Jokowi Fokus Dua Sektor Pemulihan Ekonomi Global

Subvarian itu diperkirakan dominasinya sudah mencapai 60 di sejumlah daerah, sejak kali pertama teridentifikasi di Indonesia pada September 2022.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x