Bupati Sanjaya Turun Lapangan Pastikan Penanganan Bencana Berjalan Optimal

- 18 Oktober 2022, 17:35 WIB
Bupati Sanjaya turun lapangan pastikan penanganan bencana berjalan optimal
Bupati Sanjaya turun lapangan pastikan penanganan bencana berjalan optimal /Dok. Humas Pemkab Tabanan

 

RINGTIMES BALI - Dalam guyuran hujan dan beralaskan sandal jepit, Bupati Tabanan turun langsung dan berbaur dengan relawan penanggulangan bencana dan masyarakat pada sejumlah titik bencana untuk memastikan penanganan bencana ditangani secara optimal.

Hal ini menjadi fokus penting bagi Bupati Tabanan, mengingat cuaca buruk dan guyuran hujan tanpa henti yang melanda wilayah Kabupaten Tabanan dan sekitarnya beberapa hari belakangan.

Melewati jalan yang licin dan area yang sulit, Bupati Sanjaya didampingi beberapa anggota DPRD Tabanan, para Asisten, OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam setempat, memulai kunjungan di Pura Manik Toya, Banjar Umadiwang, Belayu Marga.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Launching Aplikasi SRIKANDI, Proses Administrasi Tanpa Limit Jarak dan Waktu

Dilanjutkan melakukan tinjauan ke lokasi tanah longsor di Banjar Palean, Desa Luwus, Baturiti, dan meninjau tiga lokasi di Banjar Ganter, Desa Abiantuwung, Kediri, yang terdampak banjir luapan Tukad Yeh Sungi, Selasa, (18/10).

Bupati Sanjaya mengatakan, bahwa kunjungan ini benar-benar dipersiapkan agar mampu memberikan semangat bagi masyarakat yang terdampak.

“Hari ini memang kita persiapkan untuk melihat secara langsung apa yang terjadi di tengah-tengah kita khususnya di Kabupaten Tabanan. Tadi perjalan kita saya awali di Kecamatan Selemadeg Timur di Desa Tangguntiti,” ujar Sanjaya ketika di lokasi tanah longsor Luwus.

Dalam waktu 5 hari kedepan, pihak Pemkab masih melaksanakan pendataan titik-titik yang rawan bencana dan melakukan prioritas penanganan pada perbaikan infrastruktur yang terdampak bencana.

Seperti jembatan putus, tanah longsor yang menutupi jalan, maupun jalan yang putus ataupun longsor, pohon tumbang dan lainnya. Dipastikan semuanya agar bisa ditangani dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah