Buleleng Bentuk Generasi Emas 2045 Melalui Program KIE Bangga Kencana

- 17 Oktober 2022, 15:30 WIB
Buleleng bentuk generasi emas 2045 melalui program KIE Bangga Kencana.
Buleleng bentuk generasi emas 2045 melalui program KIE Bangga Kencana. /Dok. Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI - Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) kreatif melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) kini digencarkan Kabupaten Buleleng menuju generasi emas Kabupaten Buleleng 2045. 

Melalui penerapan slogan ‘Berencana Itu Keren’, ditujukan untuk seluruh komponen masyarakat khususnya Buleleng guna belajar membentuk keluarga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Buleleng, I Nyoman Riang Pustaka saat membuka KIE di Taman Kota Singaraja, Sabtu, 15 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Tanah Longsor di Desa Apuan Tabanan Memakan Satu Korban Jiwa

Kadis Riang Pustaka juga mengatakan, program tersebut melibatkan masyarakat umum. Hal itu sebagai langkah mewujudkan generasi emas pada 2045 mendatang.

Selain itu dalam kegiatan tersebut juga sudah 2 kali melibatkan kesenian tradisional. Pihaknya berharap melalui program Bangga Kencana, masyarakat dapat lebih mudah menerima kegiatan KIE.

Selain itu juga diharapkan dapat mengetahui pesan yang disampaikan tentang keluarga berkualitas untuk diimplementasikan.

Baca Juga: Perumda Pasar Sewakadarma Gelar Operasi Pasar Guna Kendalikan Inflasi di Denpasar

Salah satu kader KB Astina Kadek Ayu Supartini juga menyampaikan tentang rasa antusiasnya dalam kegiatan tersebut. Sebab, edukasi yang dikemas melalui hiburan dinilai efektif mengedukasi masyarakat dalam mendidik anak.

Baca selengkapnya klik link berikut ini: Klik di sini

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x