Moeldoko Beri Peringatan Keras pada Bjorka yang Usik Kedaulatan Data Indonesia

- 16 September 2022, 15:30 WIB
Moeldoko menyampaikan peringatan keras kepada hacker Bjorka yang telah mengusik kedaulatan data Indonesia dan wajib ditindak dengan tegas.
Moeldoko menyampaikan peringatan keras kepada hacker Bjorka yang telah mengusik kedaulatan data Indonesia dan wajib ditindak dengan tegas. /Uma Farhan/Subangtalk

RINGTIMES BALI – Hacker Bjorka terus melakukan aksinya dengan meretas dan membocorkan sejumlah data milik pemerintah serta pejabat Indonesia.

Terkait hal itu, Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan RI menyampaikan peringatan keras kepada hacker Bjorka dan siapapun yang mengusik kedaulatan data Indonesia wajib ditindak dengan tegas.

"Siapapun yang menggangu kedaulatan data Indonesia harus ditindak tegas, jangan dikasih ampun," kata Moeldoko, dikutip dari PMJ News, Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Kunjungan Wisata Kawasan Geopark Batur Kintamani Capai 941.410 pada 2019

Dia menyampaikan bahwa kedaulatan data pada ruang siber adalah perpanjangan tangan dari kedaulatan negeri. Sehingga, pemerintah tidak boleh lengah dalam menangani kebocoran data pada ruang siber.

"Kita tidak boleh abai mengatasi ini. Kalau kita abai, kita dianggap lemah," tegas Moeldoko.

Menurutnya, kasus kebocoran data yang terjadi saat ini menjadi kesempatan untuk pemerintah memperbaiki keamanan siber Indonesia.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Tanggapi Penipu yang Mengaku Sebagai Ajudannya, Imbau Jangan Percaya Dulu

Salah satunya, dengan mengoptimalkan teknologi anak negeri dan pelibatan para talenta yang menguasai bidang tersebut.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x