Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

- 9 September 2022, 11:30 WIB
Ratu Elizabeth II dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis, 8 September 2022.
Ratu Elizabeth II dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis, 8 September 2022. /Instagram/@theroyalfamily

RINGTIMES BALI - Ratu Elizabeth II yang naik tahta di Kerajaan Inggris pada usia 25, telah dikabarkan meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis, 8 September 2022.

"Sang Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," tulis akun Twitter resmi milik Keluarga Kerajaan Inggris @RoyalFamily mengkonfirmasi berita tersebut, dikutip dari E! News, Jumat, 9 September 2022.

Berita tersebut muncul beberapa jam setelah Istana Buckingham mengeluarkan pernyataan bahwa dokter merasa "prihatin" dengan kondisi kesehatan Ratu Elizabeth dan merekomendasikan agar Ratu tetap berada di bawah pengawasan medis.

Baca Juga: Setelah Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Resmi Naik Tahta Jadi Raja Inggris

Sementara Ratu sibuk dengan berbagai pertunangan kerajaan bahkan di tahun-tahun terakhir hidupnya, beberapa pengamat kerajaan menjadi khawatir tentang kesehatannya.

Ratu Elizabeth juga mulai menggunakan tongkat dan sempat dirawat di rumah sakit pada Oktober 2021 karena penyakit yang dirahasiakan.

Pada Februari, ketakutan semakin kuat setelah dia dinyatakan positif Covid-19, hanya beberapa minggu setelah dia merayakan 70 tahun di atas takhta Inggris untuk menjadi Ratu/Raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris.

Baca Juga: Tingkah Lucu Pangeran Louis Kembali Mencuri Perhatian di Perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Setelah hari pertama perayaan Platinum Jubilee-nya pada Juni lalu, pihak istana mengatakan pada saat itu bahwa merasa kurang sehat sehingga membuatnya melewatkan Layanan Nasional Thanksgiving di Katedral St. Paul 3 Juni.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: E! News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x