Presiden Jokowi Beserta Rombongan Tiba di Tokyo Jepang

- 27 Juli 2022, 12:30 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada hari Rabu dini hari.
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandar Udara Haneda, Tokyo, Jepang pada hari Rabu dini hari. /ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

RINGTIMES BALI - Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada hari Rabu dini hari, setelah sebelumnya menempuh perjalanan tiga jam dari Beijing, China.

Pesawat yang membawa Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada pukul 00.30 waktu setempat.

Pada kunjungan tersebut, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Miyake Shingo selaku Wakil Menteri Luar Negeri Jepang dan Kanasugi Kenji selaku Dubes Jepang RI bersama Ibu Kanasugi Yasuko.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan ke Jepang untuk Bertemu Kaisar Naruhito

Selain itu, Heri Akhmadi selaku Dubes RI Jepang bersama Ibu Nuning Wahyuniati dan Kano Takehiro selaku Dirjen/Asisten Menteri untuk Urusan Asia Tenggara dan Asia Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang juga turut hadir menyambut Presiden Jokowi.

Dilansir dari Antara Bali, sejak hari Senin, 25 Juli 2022, Presiden Jokowi melakukan rangkaian kunjungan ke China, Jepang, dan Korea Selatan dalam rangka mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi direncanakan akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara untuk membahas isu global.

Baca Juga: Cek Fakta, Dunia Dilanda Krisis, Jokowi Dipilih PBB Jadi Pemimpin Satgas Penanganan Krisis Global

Hal tersebut bertujuan untuk melakukan kerja sama di sejumlah bidang termasuk kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur hingga perikanan.***

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x