Seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gianyar Biayai Sekolah Anak Kurang Mampu

- 14 Juli 2022, 15:01 WIB
Aipda I Wayan Astawa selaku Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar membiayai sekolah anak kurang mampu yang sempat putus sekolah.
Aipda I Wayan Astawa selaku Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar membiayai sekolah anak kurang mampu yang sempat putus sekolah. /Tangkapan layar Instagram.com/@polsek_gianyar

RINGTIMES BALI – Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, anggota Polri juga diharapkan bisa mengayomi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda I Wayan Astawa selaku Bhabinkamtibmas Desa Tulikup Polsek Gianyar.

Walaupun baru bertugas selama 6 bulan sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulikup, dia sudah berhasil menyekolahkan seorang anak yang sempat putus sekolah.

Baca Juga: Dugaan Penipuan Hewan Kurban di Bukittinggi, Polisi Kejar Pelaku

Dilansir dari Instagram Polsek Gianyar, @polsek_gianyar, hal tersebut bermula saat Wayan Astawa membagikan sembako ke rumah salah satu warga bernama Ngakan Putu Putra dan melihat anaknya yang bernama Ngakan Made Topan Mahendra Putra sudah 3 tahun putus sekolah.

Hal tersebut membuatnya termotivasi untuk membantu menyekolahkan anak tersebut sampai tamat.

"Pada saat itu saya membagikan sembako Presisi kepada warga kurang mampu dan saya melihat anak warga ini sudah 3 tahun putus sekolah karena terkendala biaya, hal ini membuat saya iba dan prihatin melihat kondisinya," kata Wayan Astawa.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Dugaan Pelecehan Seksual di Dalam Angkot

"Saya tanyakan kenapa kamu sampai begini, mau gak kamu sekolah, lalu dia sampaikan keluhannya. Terus saya bantu biaya sekolah sampai tamat dan komunikasi dengan pihak sekolah agar anak tersebut kembali bisa bersekolah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x