Wagub Bali Cok Ace Kembali Buka Pekan Olahraga dan Seni Perbankan Usai Vakum 8 Tahun

- 4 Juli 2022, 08:00 WIB
 Wakil Gubernur Bali Cok Ace buka Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) 2022 setelah sempat vakum selama 8 tahun.
Wakil Gubernur Bali Cok Ace buka Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) 2022 setelah sempat vakum selama 8 tahun. /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace membuka resmi Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank) Bali 2022 usai sempat vakum selama delapan tahun.

“Ini luar biasa, awalnya saya pikir Porsebank ditiadakan karena pandemi Covid-19. Namun, ternyata sudah vakum selama delapan tahun,” ucap Wagub Bali Cok Ace pada Sabtu, 2 Juli 2022 dikutip dari Antara.

Cok Ace memberikan apresiasi penyelenggaraan Porsebank yang dilakukan dalam rangka HUT ke-69 Bank Indonesia yang dianggap sebagai media komunikasi dan interaksi jajaran perbankan.

Baca Juga: Jadwal Pesta Kesenian Bali 5 Juli 2022, Parade Pelegongan hingga Pergelaran Gong Kebyar Lansia

Ia menyampaikan, kegiatan sejenis itu tujuannya bukanlah juara, namun acara dapat berjalan sukses dan lancar lebih utama.

Ia juga berterimakasih pada seluruh jajaran BI Bali yang telah berupaya keras dalam mengawal pertumbuhan ekonomi Bali.

Melalui kegiatan itu, Wagub asal Ubud tersebut mengatakan dirinya lega sebab kwartal pertama di 2022, ekonomi di Bali tumbuh positif 1,46 persen, meskipun angka itu di bawah rata-rata 5,6 persen sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Abiansemal Datangi Sejumlah Peternakan Sapi Akibat Maraknya PMK

Ia menjelaskan bahwa saat ini Bali berada di rangking 32 diantara seluruh provinsi Indonesia. Pemerintah terus berupaya dengan berkolaborasi dengan seluruh komponen untuk mencari solusi dan kebijakan yang dapat mempercepat pemulihan perekonomian Bali.

Sementara itu, KPwBI Bali Trisno Nugroho turut menyampaikan bahwa Porsebank 2022 menjadi sumbangsih jajaran perbankan untuk pemulihan Pulau Dewata. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tiap dua tahun.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x