PSN High Speed Railway Jakarta-Bandung, Strategi Ekonomi Jangka Panjang

- 3 Juli 2022, 15:10 WIB
Monitoring dan evaluasi PSN High Speed Railway Jakarta-Bandung.
Monitoring dan evaluasi PSN High Speed Railway Jakarta-Bandung. /Dok.ekon.go.id

RINGTIMES BALI – Proyek High Speed Railway (HSR) Jakarta-Bandung adalah salah satu Proyek Srategis Nasional (PSN) yang kini sedang digarap oleh pemerintah.

High Speed Railway Jakarta-Bandung ditargetkan sudah dapat beroperasi sebelum 2024.

Proyek High Speed Railway Jakarta-Bandung ini merupakan salah satu pembangunan infrastruktur untuk mendukung majunya perekonomian jangka panjang.

Baca Juga: Sempat Beredar Video Viral Mahasiswa Gigit Polisi, Terancam 5 Tahun Penjara

Pembangunan infrastruktur di berbagai sektor ini diharapkan dapat memiliki efek berlipat terhadap pengembangan wilayah, nilai tambah industri, dan banyak menciptakan lapangan kerja baru.

High Speed Railway (HSR) atau Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) adalah salah satu infrastruktur yang sedang dibangun Pemerintah yang dinilai akan meningkatkan daya saing Indonesia.

Dikutip dari laman resmi ekon.go.id, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia–China (KCIC), memberikan keterangan bahwa, serangkaian uji coba persiapan operasi akan  mulai dilaksanakan di tahun 2022.

Baca Juga: Tidak Terima Ditegur Karena Lawan Arah, Mahasiswi Pukul dan Gigit Polisi Saat Sedang Bertugas

Diketahui, dalam rangka monitoring dan evaluasi PSN Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Deputi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kementerian Koordinator Bidang Perkonomian Wahyu Utomo, yang juga selaku Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Pada 24-25 Juni 2022 bersama para pemangku kepentingan yaitu, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, PT KCIC, dan stakeholder instansi di Pusat dan di Pemerintah Daerah, mengadakan rapat koordinasi.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x