Jokowi Bertemu Para Investor dan Pengusaha di Abu Dhabi, Bahas IKN hingga Wisata Laut Indonesia

- 2 Juli 2022, 09:40 WIB
Presiden Jokowi berdialog dengan sejumlah investor dan pengusaha PEA
Presiden Jokowi berdialog dengan sejumlah investor dan pengusaha PEA /Dok. setkab.go.id

RINGTIMES BALI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan kunjungan kerjanya ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA).

Diketahui, Presiden Jokowi berdialog dengan sejumlah investor dan pengusaha di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir juga dikabarkan turut serta menemani Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para investor dan pengusaha di Abu Dhabi, PEA tersebut.

Ia mengatakan bahwa para investor dan pengusaha PEA optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek di kedua negara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Kuatkan Hubungan Bilateral dengan PEA

“Alhamdulillah tadi pertemuan Bapak Presiden dengan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi di mana mereka sangat optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara dua negara, yaitu UAE, Abu Dhabi, dengan tentunya Indonesia,” ujar Erick Thohir dikutip dari setkab.go.id.

Menteri BUMN tersebut memaparkan, setidaknya ada empat poin yang didiskusikan Presiden Jokowi dengan para pengusaha.

Pertama terkait logistik udara. Erick menyebutkan, di era sekarang yang penuh ketidakpastian dalam hal logistik dan rantai pasok, Indonesia dan PEA bisa menjadi mitra yang saling menguntungkan.

Di mana Indonesia sebagai pusat dari supply chains karena Indonesia kaya dengan sumber daya alam seperti energi, pangan, dan lain-lain.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Rusia untuk Bertemu Vladimir Putin

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x