Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Kuatkan Hubungan Bilateral dengan PEA

- 2 Juli 2022, 09:00 WIB
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden PEA
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden PEA /Instagram.com/@sekretariat.kabinet

RINGTIMES BALI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi telah bertolak menuju Abu Dhabi setelah menyelesaikan lawatan kenegaraannya di Rusia untuk bertemu dengan Vladimir Putin.

Diketahui bahwa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Saat telah menginjakan kaki di Abu Dhabi, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, Suhail Mohammed Al Mazroei. Serta Duta Besar RI untuk PEA, Husin Bagis beserta istri.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Rusia untuk Bertemu Vladimir Putin

Turut hadir juga, Duta Besar PEA untuk Indonesia, Abdullah Aldhaheri. Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Serta Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, serta Brigjen TNI, Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Mengawali agendanya di Abu Dhabi pada pagi hari, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pebisnis dan investor PEA.

Sedangkan pada siang harinya, Presiden Jokowi dan Presiden PEA, Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan akan melaksanakan salat jumat berjemaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Ukraina, Ungkap Tempuh Perjalanan Hingga 11 Jam

Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, di Istana Al Shatie, Abu Dhabi

Presiden dan rombongan tiba di Istana Al Shatie sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melaksanakan sesi foto bersama dan pertemuan bilateral antara dua delegasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x