Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Rusia untuk Bertemu Vladimir Putin

- 30 Juni 2022, 20:55 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Rusia
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Rusia /Instagram.com/@sekretariat.kabinet

RINGTIMES BALI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertolak menuju Polandia usai melakukan lawatannya di Ukraina.

Berangkat dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Central Kyiv tepat pukul 19.00 waktu setempat Presiden Jokowi dan rombongan menuju Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia dan dijadwalkan akan tiba keesokan harinya.

Dari Stasiun Przemysl Glowny, Presiden dan rombongan direncanakan akan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia untuk kemudian melanjutkan lawatannya ke Moskow, Rusia.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Ukraina, Ungkap Tempuh Perjalanan Hingga 11 Jam

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelensky bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ujar Jokowi dikutip dari setkab.go.id.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga menyampaikan kepeduliannya terhadap dampak perang bagi kemanusiaan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Ekonomi 60 Negara Terancam Runtuh Akibat Perubahan Kondisi Global  

Ia juga berujar, dengan kemampuan yang ada, rakyat dan pemerintah Indonesia berusaha memberikan kontribusi bantuan termasuk obat-obatan dan komitmen rekonstruksi rumah sakit di sekitar Kyiv.

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia pada, Kamis, 30 Juni 2022 sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x