Tim Gowes Presisi Khatulistiwa Pecahkan Rekor MURI, Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

- 26 Juni 2022, 16:30 WIB
Tim Gowes Presisi Khatulistiwa berhasil memcahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan bersepeda menempuh jarak 508 km.
Tim Gowes Presisi Khatulistiwa berhasil memcahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan bersepeda menempuh jarak 508 km. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Tim Gowes Presisi Khatulistiwa berhasil memcahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan bersepeda menempuh jarak 508 km.

Rekor ini dipecahkan pada Minggu, 26 Juni 2022 pukul 05.14 WIB setelah menempuh rute Mabes Polri hingga Akpol dalam waktu kurang dari 24 jam.

Rombongan Gowes Presisi Khatulistiwa terdiri dari 64 peserta yang terbagi dalam dua tim, yaitu Tim Arjuna dan Tim Garuda.

Baca Juga: Viral Pria Robek Buku Tabungan BRI, Akui Khilaf dan Ceroboh

Kedua tim ini beranggotakan gabungan dari TNI, Polri, dan sejumlah atlet beserta komunitas sepeda.

Kedatangan rombongan Gowes Presisi Khatulistiwa disambut langsung oleh Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Suroto, M.Si., beserta sejumlah Pejabat Utama (PJU) dari Akpol dan Polda Jateng.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan karangan bunga kepada sejumlah peserta gowes.

Baca Juga: Polsek Kuta Utara Lakukan Patroli, Cegah Kejahatan Jalanan di Malam Minggu

Selain diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kadiv TIK Mabes Polri Irjen. Pol. Slamet Uliandi, S.I.K. yang turut menjadi salah satu peserta mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menyaring bibit-bibit muda atlet sepeda.

Para atlet sepeda muda ini juga diharapkan bisa turun ke event internasional.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x