Menparekraf Imbau Masyarakat Waspada Omicron BA.4 dan BA.5 Ditengah Bangkitnya Pariwisata

- 12 Juni 2022, 20:44 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno di Bali /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Saat dijumpai usai pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali 2022, Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan imbauannya terkait temuan kasus Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5 di Bali.

Sandiaga Uno meminta masyarakat untuk menjaga kewaspadaan usai ditemukan 4 kasus Omicron terbaru perdana di Bali 2 pekan lalu.

"Saya sampaikan selalu kita harus jaga momentum kebangkitan pariwisata dengan memastikan kewaspadaan kita, sesuai arahan pemerintah kita tunggu bagaimana varian baru ini harus kita sikapi agar terkendali," ujar Sandiaga Uno di Denpasar, Minggu, 12 Juni 2022.

Baca Juga: Ratusan Siswa di Buleleng Keracunan, Kadisdikpora Bali Minta Sekolah Waspada

Sebelumnya, dari keterangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dr dr I Nyoman Gede Anom, kasus Omicron BA.4 pertama kali dialami oleh seorang WNI asal Jakarta dan 3 kasus Omicron BA.5 dialami WNA, dimana keempatnya adalah delegasi event internasional GPDRR pada Mei lalu.

Sejak saat itu, telah dilakukan tracing, namun tak ditemukan kasus serupa atau bahkan peningkatan kasus Covid-19 di Bali.

Kendati demikian, menteri bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno itu menyatakan kekhawatirannya apabila terjadi peningkatan di tengah pemulihan pariwisata Bali.

Baca Juga: PPDB SMA SMK Dimulai 22 Juni 2022, 4 Sekolah Baru Dibuka di Bali

"Tentunya kekhawatiran selalu ada, tapi kita optimis disiplin mengikuti arahan untuk melewati varian baru ini seperti kita melewati varian sebelumnya," sambungnya.

Dalam perhitungannya, saat ini pariwisata Bali sudah mulai kembali bangkit.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x