Tim SAR Gabungan Evakuasi WNA Italia yang Tergulung Ombak di Kelingking Beach

- 5 Juni 2022, 07:56 WIB
Tim SAR Gabungan evakuasi seorang WNA asal Italia yang alami cidera pada kaki saat berenang di Kelingking Beach.
Tim SAR Gabungan evakuasi seorang WNA asal Italia yang alami cidera pada kaki saat berenang di Kelingking Beach. /Instagram.com/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI – Seorang WNA asal Italia bernama Alessandra R (41) mengalami cidera ketika berenang di Kelingking Beach pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sekitar pukul 14.00 WITA, WNA tersebut berenang dan tergulung ombak dan dicurigai mengalami cidera parah pada kaki.

Dikutip dari akun instagram @basarnas_bali, Cakra Negara selalu koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida menyampaikan saat kejadian, WNA tersebut sedang jalan-jalan di pantai sembari berenang ringan, kemudian ada ombak yang menghantamnya hingga korban terjatuh.

Baca Juga: Pendaki Gunung Agung Dievakuasi pada Ketinggian 2.000 Mdpl

Usai menerima laporan dari Putu Rudana dan permintaan untuk evakuasi, Basarnas Bali memberangkatkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida sebanyak 4 orang.

Tim SAR Gabungan menuju lokasi menggunakan speed boat Ocean Rider dan juga melakukaan koordinasi dengan BPBD Nusa Penida dan Klinik Nusa Medika.

Cakra Negara menjelaskan gelombang cukup tinggi, maka pihaknya melakukan evakuasi dengan berenang ke pinggir dengan membawa tali dan tandu spinal.

Baca Juga: Pengerjaan Pelabuhan Sanur Digenjot agar Beroperasi Sebelum G20

Di pantai, korban diberikan penanganan lebih dulu pada bagian kaki yang cidera agar dapat meminimalisir guncangan ketika melakukan evakuasi agar tidak memperparah keadaannya.

Proses evakuasi memakan waktu sekitar 30 menit, kurang lebih pada 17.15 WITA korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat dan selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x