Demo Mahasiswa BEM SI Pindah ke DPR, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Cegah Kemacetan

- 11 April 2022, 14:40 WIB
Demo besar-besaran 11 April 2022. Polda Metro jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mempermudah pengguna jalan dan tidak akan terganggu demo mahasiswa BEM SI.
Demo besar-besaran 11 April 2022. Polda Metro jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mempermudah pengguna jalan dan tidak akan terganggu demo mahasiswa BEM SI. /PMJNEWS

 

RINGTIMES BALI – Demo Mahasiswa untuk menolak penangguhan Pemilu 2024 kembali berlanjut setelah sebelumnya Presiden Joko Widodo menegaskan tidak akan menunda Pemilu 2024.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan melakukan demo lanjutkan menuju gedung DPR RI, polisi langsung sigap dan siapkan rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan.

Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mempermudah pengguna jalan dan tidak akan terganggu demo mahasiswa BEM SI tersebut yang dipastikan akan menutup beberapa akses jalan.

Baca Juga: Banjir Sampah TPS Monang Maning Denpasar Tutup Akses Jalan

Seperti dilansir dari Antara pada Senin 11 April 2022, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengharapkan mahasiswa yang berdemo agar bisa tertib sehingga tidak mengganggu sistem transportasi.

Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan jika para demonstran mau melakukan aksi demo dengan tertib dan mengikuti arahan dari pihak kepolisian maka pihak Polda Metro jaya akan tetap membuka jalur busway.

"Kalau mahasiswa tertib, kami akan tetap buka jalur 'busway'," ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo usai apel pasukan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2022.

Baca Juga: Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini, Polri Beri Pengamanan Humanis, Antisipasi Penumpang Gelap

Jika kondisi tidak terkendali dan menyebabkan adanya penutupan jalan oleh para demonstran, pihak Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rencana untuk merekayasa lalu lintas jalan yang menuju ke gedung DPR RI.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x