Seorang Nelayan Ditemukan Selamat Setelah Jukungnya Terbalik di Tengah Laut

- 23 Januari 2022, 15:18 WIB
Seorang Nelayan Ditemukan Selamat Setelah Jukungnya Terbalik di Tengah Laut
Seorang Nelayan Ditemukan Selamat Setelah Jukungnya Terbalik di Tengah Laut /@basarnas_bali

RINGTIMES BALI – Basarnas Bali telah mengevakuasi seorang nelayan yang mengalami kecelakaan di tengah laut saat sedang pergi melaut.

Minggu 23 Januari 2022 I Made Hari Sudarmawan 17 tahun seorang nelayan yang telah selamat dari kecekalaan ketika sedang melaut di perairan Pantai Bugbug.

Kecelakaan yang terjadi pada I Made Hari Sudarmawan akibat angin yang menerpa jukungnya, saat Sudarmawan akan membuka layar ternyata angin datang.

Baca Juga: 8 Keistimewaan Weton Senin Kliwon Menurut Primbon Jawa, Cocok Jadi Pengusaha

Akibatnya jukungnya terbalik dan I Made Hari berhasil berlindung di ponton apung bekas petani mutiara sebelum akhirnya berhasil di evakuasi.

Pada pukul 07.30 WITA tim Basarnas Bali mendapatkan informasi dari bapak Gede Suparimbawa untuk mengevakuasi korban, dengan estimasi kejadian sekitar 04.30.

"Kami terima informasi tadi pada pukul 07.30 Wita untuk meminta bantuan evakuasi dari bapak Gede Suparimbawa dengan laporan estimasi kejadian sekitar pukul 04.30 Wita di seputaran perairan Pantai Bugbug," tutur Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. dikutip dari Instagram resmi Basarnas Bali.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal PTS Matematika Kelas 9 SMP MTs Semester 2, Bocoran Asli Terbaru 2022

Nelayan berangkat melaut pada pukul 03.30 WITA dini hari, ketika sedang membuka layar dan belum terbuka sepenuhnya malah terhantam angin mengakibatkan jukung terbalik.

Sudarmawan berusaha untuk menyelamatkan diri di atas jukung yang terbalik dan terbawa arus hingga sampai di perairan Pantai Jari.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Basarnas Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x