Evaluasi Bedah Desa, Bupati Klungkung: Pemberdayaan KK Miskin Perlu Upaya Serius, Tulus dan Konsisten

- 22 Januari 2022, 20:59 WIB
Evaluasi Bedah Desa, Bupati Klungkung: Pemberdayaan KK Miskin Perlu Upaya Serius, Tulus dan Konsisten
Evaluasi Bedah Desa, Bupati Klungkung: Pemberdayaan KK Miskin Perlu Upaya Serius, Tulus dan Konsisten /@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Dalam rangka evaluasi bedah desa yang dipimpin langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada 21 Januari 2022.

Tidak hanya meninjau evaluasi bedah desa saja, kali ini Suwirta sekaligus melakukan penanganan dan pemberdayaan kemiskinan yang diperlukan upaya serius, tulus dan konsisten.

Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah program bedah desa yang telah dilaksanakan sejak tahun sebelumnya berdampak positif bagi masyarakat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 2 SD MI Tema 6 Subtema 1 Halaman 2-7 Menulis Huruf Latin

Untuk itu evaluasi kali ini fokus pada upaya penanganan kemiskinan yang disinkronkan dengan program RTLH Kementrian Sosial.

Suwirta serius dalam mengkoordinasi beberapa pihak untuk terlibat langsung maupun tidak dalam mengambil peran penanganan kemiskinan.

Pekerjaan ini sangat perlu ketulusan dan kesabaran dalam mendekati warga agar mampu terangkat dari situasi kemiskinan.

Baca Juga: Mantram Tri Sandya Lengkap Beserta Waktu Pelaksanaanya

Tidak hanya itu saja, diperlukan juga konsistensi dalam penanganan yang serius, karena masalah kemiskinan ini adalah masalah sosial yang akan selalu ada.

Beberapa aspek yang menjadi fokus evaluasi bedah desa, yang pertama program RTLH sejauh mana telah berjalan termasuk upaya pemberdayaan di dalamnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x