Yogyakarta Darurat Klitih, Warganet: Gubernur Harus Turun Tangan

- 28 Desember 2021, 16:20 WIB
Ilustrasi, Yogyakarta darurat klitih, warganet minta gubernur harus turun tangan.
Ilustrasi, Yogyakarta darurat klitih, warganet minta gubernur harus turun tangan. /PIXABAY/Cesar Augusto Ramirez Vallejo

RINGTIMES BALI – Provinsi Yogyakarta kembali dihantui dengan aksi klitih oleh segrombolan pemuda yang membawa senjata tajam.

Sudah bertahun-tahun klitih terus menghantui Yogyakarta yang sudah memakan banyak sekali korban hingga ada yang meninggal dunia.

Masyarakat Yogyakarta saat ini ramai-ramai menaikkan tagar #Yogyadaruratklitih #Yogyatidakaman dan #SriSultanYogyaDaruratKlitih.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 Arema FC Batal Datangkan Arhan, Fabiano Beltrame Justru Merapat

Warga kota pelajar ini meminta agar Gubernur Yogya Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk turun tangan mengatasi akar masalah klitih yang sudah berpuluh tahun ini.

“Naikkan tagar #SriSultanYogyaDaruratKlithih Biar gubernur Yogya turun tangan. Berpuluh tahun masalah yg meresahkan masyarakat terjadi, byk korban jiwa, tp pemda tak melakukan tindakan yg jelas. #YogyaTidakAman,” tulis akun @Puthutea seorang penulis buku.

Pasalnya kejahatan klitih ini dilakukan oleh para anak muda yang membawa senjata tajam kemudian melukai orang yang lewat di sekitar jalan Jogja.

Alat yang digunakan dapat berupa celurit, gir motor dan lainnya, sebenarnya tidak ada tujuan tertentu dari maksud pembacokan ini.

Baca Juga: Fakta Menarik Cappadocia, Wisata Impian Kinan di Serial Drama Layangan Putus

Namun masalah ini harus segera ditangani sebelum menimbulkan korban lebih banyak lagi, karena sangat merugikan banyak orang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x