Resmikan Pembangunan RS Internasional Bali, Jokowi: Semoga Masyarakat Tidak Berobat ke Luar Negeri

- 27 Desember 2021, 15:35 WIB
Pembangunan RS Internasional Bali Presiden Berharap Semoga Masyarakat Tidak Berobat ke Luar Negeri
Pembangunan RS Internasional Bali Presiden Berharap Semoga Masyarakat Tidak Berobat ke Luar Negeri /Presiden Republik Indonesia

RINGTIMES BALI – Pembangunan RS Internasional Bali menjadi harapan Presiden Jokowi agar masyarakat tidak lagi berobat ke luar negeri.

Menurut Jokowi tingkat berobat masyarakat ke luar negeri setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan seperti ke Singapura, Jepang dan lainnya.

Hal ini membuat negara kehilangan pendapatan sejumlah 97 triliun dari fasilitas kesehatan yang disediakan di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Internasional Bali

Senin 27 Desember 2021 Presiden Jokowi lakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Internasional Bali didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan memulai pembangunan Rumah Sakit Bali International Hospital yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika. Kita harapkan nanti Sanur ini menjadi KEK kesehatan dan kita harapkan tidak ada lagi, kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," tutur Presiden Jokowi.

"Kita kehilangan Rp97 triliun karena itu," kata orang nomor satu di Indonesia ini mengingatkan pendapatan dari fasilitas kesehatan yang harusnya didapatkan.

Baca Juga: Pengukuhan Pasikian Yowana Bali MDA Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Bali

Ayah dari Gibran ini turut mengapresiasi gagasan pembangunan rumah sakit dari Kementrian BUMN, dan menaruh harapan didalamnya.

Mantan Walikota Solo ini berharap semoga Bali menjadi salah satu destinasi kesehatan dan dapat menarik wisatawan untuk datang. Dia juga harapkan pembangunan akan rampung pada pertengahan 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Presiden RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x