Rayakan Hari Anti Korupsi Sedunia, Basarnas Luncurkan Aplikasi SEMETON

- 2 Desember 2021, 19:52 WIB
Rayakan Hari Anti Korupsi Sedunia, Basarnas Luncurkan Aplikasi SEMETON
Rayakan Hari Anti Korupsi Sedunia, Basarnas Luncurkan Aplikasi SEMETON /dok. basarnas Bali/

RINGTIMES BALI - Kepala Kantor Basarnas Bali ikut turun ke jalan membagikan bunga kepada pengendara bermotor di beberapa lokasi strategis dalam rangka meramaikan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA), Kamis 2 Desember 2021.

Dengan berseragam orange yang menjadi ciri khas Basarnas, beberapa pegawai memberikan setangkai bunga mawar yang telah digantungkan kertas berisi pesan tentang pemberantasan korupsi. Peringatan HAKORDIA tahun ini mengusung tema, "Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi".

Momen tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk mempublikasikan aplikasi pelaporan SAR yang tahun ini diluncurkan oleh Basarnas Bali bernama SEMETON (Sistem Cepat Respon).

Baca Juga: Yana Supriatna Ditemukan di Cirebon, Tim Basarnas Hentikan Pencarian

Aplikasi tersebut dapat diinstal di Play Store, sehingga nantinya dapat mempercepat pelaporan dari masyarakat dan meningkatkan respon time personil Basarnas Bali.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah di bidang pencarian dan pertolongan, Basarnas Bali juga merasa perlu untuk menyuarakan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja, termasuk dalam berkomitmen bersama-sama menciptakan budaya kerja yang bebas dari korupsi.

"Ada momentum penting yang harus kita peringati yaitu Hari Anti Korupsi Sedunia diaman salah satu tujuannya adalah mengingatkan kita semua bahwa dalam bermasyarakat, bernegara, termasuk kami ini ASN tetap selalu mengutamakan pelayanan yang bersih, berintegritas, melayani, bertanggungjawab, " kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada.

Baca Juga: Tim Sar Hentikan Pencarian Korban KM Liberty 1, 7 Orang Belum Ditemukan

"Secara internal, kami dari pegawai Basarnas tetap kerja mengedepankan pelayanan sebagai wujud kami bagaimana menciptakan Kantor kami yang diprioritaskan sebagai salah satu Kantor yang menuju Zona Integritas yang sasarannya adalah sebagai institusi yang bisa mencapai pelayanan yang bebas dari korupsi," jelasnya.

Menurut Darmada selama ini penerapan Zona Integritas dalam 6 area perubahan sudah berlangsung, diantaranya terlihat dari fasilitas kantor untuk layanan umum telah dibenahi,

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Basarnas Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah