Tim Sar Hentikan Pencarian Korban KM Liberty 1, 7 Orang Belum Ditemukan

- 31 Oktober 2021, 18:50 WIB
Tim Sar sudah menghentikan pencarian korban KM Liberty 1
Tim Sar sudah menghentikan pencarian korban KM Liberty 1 /instagram.com/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI – Tim SAR gabungan hentikan pencaharian korban KM Liberty 1 yang tenggelam di perairan utara Bali. Saat ini masih ada 7 orang yang belum ditemukan.

Setelah pencarian yang dilakukan Basarnas Bali sejak 7 hari lalu, akhirnya Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengentikan pencarian yang sesuai dengan prosedur operasi SAR.

“Semua area pencarian sesuai dengan aplikasi SARMAP Basarnas telah disisir oleh Tim Sar Gabungan, namun hingga hari ketujuh ini pencaharian belum juga membuahkan hasil,” jelas Gede Darmada dikutip dari Instagram @basarnas_bali pada 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Dikabarkan Mobil Dinas Plat Solo Halangi Ambulan, Gibran Rakabuming: Cek yang Akurat

“Penghentian pencarian yang dilakukan oleh Basarnas ini adalah penghentian pengerahan alut secara menyeluruh namun tetap dilakukan pemantauan dan koordinasi terhadap stakeholder dan kapal yang melintas di alur pelayaran tersebut,” tambahnya.

Gede Darmada juga mengharapkan bahwa nantinya ada kapal yang menemukan keberadaan korba.

Pada Minggu 31 Oktober 2021 pukul 14.00 WITA prosedur penghentian pencarian pun dilakukan sesuai Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 Pasal 34.

Baca Juga: Tumpahan Minyak KM Liberty 1 Ditemukan, Tim SAR Bali Perluas Pencarian

Gede Darmana menjelaskan bahwa upaya pencarian yang dilaksanakan oleh Tim Sar gabungan telah mengcover semua area, mulai dari perairan kepulauan Sapaken Madura menuju Utara Bali dan bergeser ke arah barat daya hingga ke perairan Jawa.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah