Produsen Vaksin Berlomba-lomba Membuat Booster Vaksin Baru Imbas Kasus Omicron

- 2 Desember 2021, 13:02 WIB
Ilustrasi vaksin.
Ilustrasi vaksin. /pexels.com/Artem Podrez

RINGTIMES BALI – Produsen Vaksin dunia mulai berlomba-lomba membuat vaksin booster terbaru untuk mampu menangkal varian terbaru dari Covid-19 yang menurut data memiliki kemampuan penyebaran yang lebih tinggi.

Perusahaan-perusahaan besar seperti Pfizer dan BioNTech sudah mulai meneliti strain dan m-rna untuk digunakan untuk vaksin booster terbarunya.

Produsen utama vaksin dunia mengatakan pada hari jumat lalu bahwa mereka sedang bekerja untuk menyelidiki dan menyesuaikan suntikan yang digunakan untuk mampu menyesuaikan vaksin yang terbaru, dikutip dari Npr pada Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Kasus Omicron Terdeteksi di Berbagai Negara Eropa, Luhut: Tidak Perlu Panik

WHO telah melaporkan adanya strain baru yang memiliki kemampuan mutasi yang lebih cepat dibandingkan varian Delta yang sempat menjadi mayor train di dunia.

Varian yang dinamakan Omicron ini memiliki kemampuan mutasi yang lebih cepat sehingga dibutuhkan vaksin yang mampu bekerja sama cepatnya dengan mutasi virus ini.

Varian yang diberi nama Omicron ini masuk ke dalam kode virus B.1.1. 529.

Baca Juga: Update 17 Negara Terinfeksi Virus Omicron per 30 November 2021

Pihak pengembang vaksin seperti Pfizer mengungkapkan bahwa mereka sangat memerlukan data yang lebih banyak terkait dengan Strain terbaru ini paling lambat dalam 2 minggu.

Halaman:

Editor: Sevie Safitri Rosalina

Sumber: NPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x