Mencegah Perluasan Varian Omicron, WHO: Negara dan Masyarakat Harus ikut berkontribusi

- 30 November 2021, 12:32 WIB
Kemenkes menyebut varian Omicron berasal dari Afrika Selatan karena kemungkinan besar akibat banyaknya penderita HIV di negara tersebut.
Kemenkes menyebut varian Omicron berasal dari Afrika Selatan karena kemungkinan besar akibat banyaknya penderita HIV di negara tersebut. /REUTERS/Dado Ruvic

RINGTIMES BALI – Badan Kesehatan Dunia (WHO) memberikan saran untuk mencegah perluasan varian Omicron karena dikhawatirkan bisa menjadi virus yang dominan pada gelombang pandemi nantinya.

Untuk mencengah penyebaran varian Omicron, WHO memberikan panduan untuk setiap Negara dan masyarakatynya untuk dilaksanan guna menghentikan proses penyebaranya.

Masyarakat dan Negara harus ikut berkontribusi untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas dn terlambatnya pemulihan ekonomi dunia.

Baca Juga: Mengenal Omicron, Varian Baru Virus Corona asal Afrika Selatan

Who membagikan tindakan yang harus dilaksanakan oleh Negara atau masyarakatnya yang sudah teridentifikasi adanya infeksi ataupun belum.

Dilansir dari laman web resmi WHO, pada Selasa 30 November 2021, berikut penjelasan pihak WHO

1. Tindakan yang Disarankan untuk Negara

Karena varian Omicron sudah masuk ke dalam Variant of Concern WHO, maka beberapa tindakan yang disarankan oleh WHO untuk dilakukan antara lain:

Baca Juga: Produsen Vaksin Berlomba-lomba Membuat Booster Vaksin Baru akibat Varian Omricon

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: WHO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x