Miris Siswa Asal Korut Dihukum Mati Usai Selundupkan dan Tonton Drakor Squid Game

- 25 November 2021, 09:26 WIB
Seorang siswa pria asal negara Korea Utara mendapatkan hukuman mati setelah menyelundupkan dan menonton drama korea Squid Game.
Seorang siswa pria asal negara Korea Utara mendapatkan hukuman mati setelah menyelundupkan dan menonton drama korea Squid Game. /Foto: Instagram @netflixid

RINGTIMES BALI - Seorang siswa asal Korea Utara dijatuhi hukuman mati setelah menyelundupkan Korean drama berjudul "Squid Game".

Seperti yang diketahui, setelah Squid Game ditayangkan di Korea, drama tersebut sukses  dan populer hingga di 94 negara.

Bukan untuk pertama kalinya, Korea Utara memang tidak mengizinkan warganya untuk menonton drama ataupun film dari Korea Selatan.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Positif Covid-19, 3 Member Lainnya Masih Menunggu Hasil Tes

Baru-baru ini dikabarkan bahwa siswa sekolah menengah mendapatkan hukuman berat setelah ketahuan menyelundupkan menjual salinan serial Netflix "Squid Game".

Awalnya, seorang siswa kembali dari China dengan menyelundupkan atau membawa salinan Squid Game ke Korea Utara.

"Ini semua dimulai minggu lalu ketika seorang siswa sekolah menengah secara diam-diam membeli USB flash drive yang berisi Squid Game drama Korea Selatan dan menontonnya dengan salah satu sahabatnya di kelas," dikutip dari laman RFA, 25 November 2021.

Baca Juga: 4 Hal yang Membuat Indonesia Lebih Maju dari Malaysia

Kemudian, pria tersebut menjual USB flash drive yang berisi seri k-drama Squid Game ke rekan-rekannya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: RFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x