Hongkong Setujui Penggunaan Vaksin Sinovac Biotech untuk Anak Usia 3-17 Tahun

- 21 November 2021, 13:08 WIB
Hongkong menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech untuk anak yang berumur di bawah 18 tahun yakni 3-17 tahun.
Hongkong menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech untuk anak yang berumur di bawah 18 tahun yakni 3-17 tahun. /Pixabay/lovini

RINGTIMES BALI – Hongkong menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech untuk anak yang berumur di bawah 18 tahun yakni 3-17 tahun.

Penggunaan vaksin Sinovac untuk anak usia dibawah 18 tahun ini diambil setelah melihat hasil riset yang menunjukkan adanya penguatan kekebalan tubuh pada anak berusia di bawah 18 tahun tanpa menunjukan gejala yang serius.

Hongkong akan segera memandatkan bagi seluruh rakyatnya bahwa semua anak umur dibawah 18 tahun akan diberikan vaksin ini untuk membantu daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Keluarkan Larangan Cuti Akhir Tahun 2021, Cegah Lonjakan Kasus Covid-19

Dikutip dari Reuters pada Minggu 21 November 2021, Hongkong yang telah menyetujui penggunaan vaksin Sinovac Biotech.

Hal ini akan mengejar kampanye yang lebih luas agar seluruh masyarakatnya yang berjumlah 7,5 juta mendapatkan vaksin.

Pemerintah Hongkong akan terlebih dahulu memprioritaskan remaja yang berumur 12-17 tahun untuk mendapatkan vaksin ini dengan maksud untuk mampu diperluas ke umur yang lebih kecil nantinya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Austria Terapkan Lockdown

Menurut pernyataan dari badan kesehatan Hongkong, penyetujuan penggunaan vaksin untuk masyarakat yang berumur dibawah 17 sampai dengan anak yang berumur 3 tahun ini memberikan dampak yang baik.

Pihaknya mengatakan kalau manfaat yang didapatkan saat vaksinasi lebih besar dari pada resikonya, setelah adanya penemuan terbaru terkait dengan dampak yang terjadi setelah terkena penyakit tersebut yang disebut dengan Long Covid.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x