Wapres Maruf Amin Minta Screening WNI dan WNA Diperkuat, Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

- 1 November 2021, 15:10 WIB
Wapres Maruf Amin minta screening untuk WNI WNA diperkuat antisipasi potensi gelombang ketiga Covid-19.
Wapres Maruf Amin minta screening untuk WNI WNA diperkuat antisipasi potensi gelombang ketiga Covid-19. /Dok. Setkab/BPMI Setwapres

RINGTIMES BALI – Potensi Gelombang ketiga Covid, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin ingin Screening untuk warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) diperkuat.

Maruf Amin menghimbau masyarakat untuk menerapkan migasi yang diperkuat dengan 3T (testing, tracing, treatment) kepada seluruh masyarakat.

“Hal yang sudah kita capai ini perlu kita tetap pertahankan. Untuk itu saya kira harus terus memperkuat pertama soal testing, tracing, kemudian isolasi treatment, dan vaksinasi,” jelas Maruf Amin dikutip dari Antara pada 1 November 2021.

Baca Juga: Kisah Ibu Trimah Diserahkan 3 Anaknya ke Panti Jompo

Dirinya juga mengatakan, protokol kesehatan perjalanan internasional seperti pelaksanaan karantina dan ketentuan PCR dapat mengantisipasi resiko penularan dari negara lain.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi menghimbau seluruh masyarakt untuk terus waspada dengan penularan Covid-19.

“Walaupun penurunan penurunan penularan Covid-19 sudah bagus, tetapi kita harus terus waspada,” jelas Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Daftar Lokasi Bengkel Uji Emisi Sepeda Motor di Jakarta

Salah satu yang bisa dilakukan untuk pencegahan penularan Covid adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan vaksin.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x