Mencapai 107 Persen, Vaksinasi di Bali Terus Digenjot 45 Ribu Suntikan Perhari

- 7 September 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi. provinsi Bali membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis dan swab diturunkan bagi PPDN  simak selengkapnya
Ilustrasi. provinsi Bali membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis dan swab diturunkan bagi PPDN simak selengkapnya /PIXABAY/fernandozhiminaicela

RINGTIMES BALI – Bali boleh berbangga, karena berhasil mencapai tingkat vaksinasi yang sangat tinggi dibandingkan dengan Provinsi lainnya di Indonesia.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menjelaskan, capaian target vaksinasi untuk vaksin pertama di Bali sudah sekitar 107 persen.

Dari target 70 persen penduduk yang harus divaksin, atau sekitar 3 juta dari total 4,2 juta warga Bali, penduduk yang sudah divaksin pertama mencapai sekitar 3,2 juta.

Baca Juga: Update Kasus Covid 19 Kota Denpasar 6 September 2021, 119 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Target kita hanya 3 juta. Akan tetapi, kita juga wajib memperhatikan WNI yang tidak punya KTP Bali. Ada sekitar 400 ribu di Bali, dan kita sudah vaksin 200 ribu dari mereka, jadi totalnya sampai saat ini sudah 3,2 kuta warga,” jelasnya saat acara Vaksinasi Serentak Pesatren dan Rumah Ibadah Sinergi POLRI dan Staf Khusus Presiden RI dilanjutkan dengan interaktif bersama Presiden RI bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar, Selasa 7 September 2021.

Dalam acara tersebut Cok Ace hadir bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf.

Cok Ace menambahkan, meskipun sudah mencapai target, ia menyatakan Pemprov Bali tidak akan mengendorkan kecepatan vaksinasi.

Baca Juga: 7 Manfaat Tanaman Hias yang Jarang Diketahui, Usir Nyamuk Hingga Cegah Covid-19

Pemprov Bali tetap menggenjot vaksinasi dengan target 40-50 ribu suntikan per hari.

Untuk itu, Cok Ace pun mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang tersebar di Bali.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x