China Tes Ulang Covid-19 kepada Seluruh Warga Wuhan, Berikut Hasilnya

- 3 Agustus 2021, 17:51 WIB
Pemerintah Wuhan di China kembali menggelar tes ulang Covid-19 karena terdapat kasus baru di negara tersebut yang bermula dari petugas bandara
Pemerintah Wuhan di China kembali menggelar tes ulang Covid-19 karena terdapat kasus baru di negara tersebut yang bermula dari petugas bandara /Pixabay/geralt/

RINGTIMES BALI – China melakukan tes ulang seluruh warga Wuhan, apakah Corona Lagi? Ini dia hasilnya.

Pada Selasa, 2 Agustus 2021 waktu setempat pihak berwenang di Wuhan mengatakan mereka akan menguji seluruh warganya untuk Covid-19.

Hal ini dilakukan setelah kota Wuhan, di China tengah tempat virus corona muncul melaporkan kembali infeksi lokal pertamanya dalam lebih dari setahun.

Baca Juga: Kabar Duka China Cetak Rekor Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi Sepanjang 2021

Kota Wuhan China memiliki populasi atau jumlah penduduk sebanyakl 11 juta.

"Dengan cepat meluncurkan pengujian asam nukleat komprehensif untuk semua penduduk", kata pejabat senior Wuhan Li Tao pada konferensi pers pada hari Selasa yang kutip dari laman France24.

Sesuai pengumuman dari pejabat Wuhan pada hari Senin bahwa ada 7 infeksi menular lokal telah ditemukan di antara pekerja migran di kota tersebut.

Baca Juga: Atlet China Dihujat Netizen Negaranya setelah Gagal di Olimpiade Tokyo 2020

Ini merupakan rekor baru setelah setahun tanpa kasus domestik dengan lockdown yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal 2020.

Pemerintah China telah membatasi pergerakan penduduk, memutus jaringan transportasi domestik, dan meluncurkan lockdown massal.

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: France24


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x