PPKM Darurat, Daftar 9 Kereta Api Stasiun Senen Gambir yang Dibatalkan

- 3 Juli 2021, 18:23 WIB
Berikut daftar 9 kereta api yang keberangkatannya dibatalkan dari Stasiun Senen-Gambir selama PPKM.
Berikut daftar 9 kereta api yang keberangkatannya dibatalkan dari Stasiun Senen-Gambir selama PPKM. /AJI STYAWAN/ANTARA FOTO

RINGTIMES BALI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi diberlakukan sejak Sabtu, 3 Juni 2021 untuk daerah Jawa dan Bali.

Akibat PPKN darurat ini sejumlah kegiatan dibatasi dan bahkan beberapa maskapai penerbangan juga membatalkan jadwal terbang mereka.

Tak hanya penerbangan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga merespon PPKM darurat ini dengan pembatalan jadwal keberangkatan kereta.

Baca Juga: Polri Bentuk 7 Satgas Lanjutan Penanganan Covid-19 Selama PPKM Darurat Jawa Bali

Sepeti PT KAI Daop 1 Jakarta yang membatalkan sembilan perjalanan kereta api dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir yang dimulai sejak PPKM resmi diberlakukan hingga berakhir.

Dalam keterangan pers di Jakarta hari Sabtu, Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen untuk mendukung langkah pemerintah untuk mencegah hal ini merupakan komitmen untuk mendukung langkah pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengeluarkan PPKM Darurat.

Untuk itu pihaknya melakukan pembatalan beberapa kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai 3 Juli 2021.

Baca Juga: 11 Jadwal Kereta Api Stasiun Gambir dan Pasar Senen Selama PPKM Darurat Jawa-Bali

Adapun tiga kereta api yang yang dibatalkan keberangkatannya dari Stasiun Gambir, yakni:

1.Kereta api Brawijaya relasi Gambir-Malang (PP) keberangkatan pukul 15.40 WIB.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x