Viral Video Kerumunan Warga Bali Lakukan Vaksinasi Massal Covid-19, Langgar Prokes?

- 26 Juni 2021, 15:19 WIB
Video kerumunan warga Bali lakukan vaksinasi massal Covid-19, diduga melanggar prokes viral di media sosial.
Video kerumunan warga Bali lakukan vaksinasi massal Covid-19, diduga melanggar prokes viral di media sosial. /instagram @info_tabanan/

RINGTIMES BALI - Beredar video kerumunan warga Bali yang hendak melakukan vaksinasi massal untuk menekan penyebaran penyakit Covid-19 di Lapangan Renon, Denpasar Timur pada Sabtu 26 Juni 2021.

Dari video yang viral di media sosial instagram ini, nampak sejumlah warga tidak sabar mengantri di lokasi vaksinasi Covid-19.

Mereka seolah-olah tidak mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang salah satu butirnya mewajibkan warganya untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga: Update Covid-19 di Bali Jumat 26 Juni, Positif 49 Ribu Lebih, Denpasar Tertinggi

Peristiwa tersebut tentu saja membuat miris bagi warga yang melihatnya, lantaran hal ini tidak sebanding dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah.

Pemerintah provinsi Bali telah menutup akses ke lapangan Renon yang notabene merupakan tempat untuk berolahraga. Hal ini untuk menekan penyebaran penyakit Covid-19 di ruang terbuka.

Sementara itu, para netizen yang menanggapi beredarnya video tersebut menyayangkan kurangnya antisipasi pemerintah terutama penggagas acara dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan.

Seperti dilontarkan akun instagram @info_tabanan yang membagikan postingan video tersebut.

Baca Juga: Bali Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 di 10 Titik 26 Juni 2021 Esok, Cek Lokasinya di Sini

"Suasana tadi pagi di parkir timur lapangan Renon.. Koq bisa ya? Kan katanya lapangan ditutup sementara untuk menghindari orang berkerumun agar tidak terjadi klaster. .. ????

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah