China Kirim 3 Astronot Pertama ke Stasiun Luar Angkasa

- 17 Juni 2021, 09:28 WIB
China akan membangun stasiun luar angkasa dan kirimkan tiga astronot ke orbit pada Kamis, 17 Juni 2021 hari ini.
China akan membangun stasiun luar angkasa dan kirimkan tiga astronot ke orbit pada Kamis, 17 Juni 2021 hari ini. /Reuters

RINGTIMES BALI – China akan meluncurkan tiga astronot mereka ke stasiun luar angkasa pada Kamis 17 Juni 2021 untuk sebuah misi penting.

Peluncuran para astronot China ini adalah sebuah langkah penting dalam membangun Beijing sebagai kekuatan luar angkasa masa depan.

Tiga astronot tersebut akan meluncurkan roket Long March-2F untuk stasiun Tiangong, di mana mereka akan menghabiskan waktu selama tiga bulan.

Baca Juga: China Sahkan UU Anti Sanksi Asing untuk Melawan Hegemoni AS

Dilansir dari CNA, lepas landas diperkirakan pukul 09.22 waktu setempat dari pusat peluncuran Jiuquan di gurun Gobi atau tepatnya di China sebelah barat laut.

Pesawat ruang angkasa Shenzhou-12 mereka akan berlabuh dengan bagian utama stasiun ruang angkasa Tianhe, yang ditempatkan di orbit pada 29 April 2021.

Ini adalah misi berawak pertama China dalam hampir lima tahun saat persiapan.

Baca Juga: Senator AS Kecam Apple, Coca-Cola, Nike Bantu China Lakukan Kerja Paksa pada Suku Uighur

Peluncuran tersebut adalah mimpi besar di China, saat Beijing bersiap untuk merayakan peringatan 100 tahun Partai Komunis yang berkuasa pada 1 Juli dengan kampanye propaganda besar-besaran.

Sebelum berangkat para astronot telah menjalani lebih dari 6.000 jam pelatihan, termasuk ratusan jungkir balik bawah air dengan peralatan luar angkasa penuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x