Narapidana di India Takut Virus Covid-19, Sebut Lebih Aman di Penjara

- 1 Juni 2021, 13:21 WIB
Puluhan narapidana di India menyebut takut akan terjangkit virus Covid-19
Puluhan narapidana di India menyebut takut akan terjangkit virus Covid-19 /Pixabay/Ichigo121212/


RINGTIMES BALI -
Puluhan narapidana di India menolak pembebasan bersyarat dan memilih tetap tinggal di penjara karena angka kasus virus Covid-19 yang sangat tinggi di negara itu.

Dilansir dari New India Express, setidaknya ada 21 narapidana du Uttar Pradesh yang menulis surat pada pihak berwenang untuk tetap berada di penjara saat pandemi Covid-19.

Mereka datang dari 9 penjara dan kompak mengatakan tidak ingin pembebasan bersyarat karena tinggal di penjara "lebih aman dan lebih sehat" bagi mereka selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pria Asal India Ditangkap Usai Unggah Video Makan Ular untuk Obati Covid-19

Menurut Direktur Jenderal Administrasi Penjara Anand Kumar, deretan narapidana itu datang dari penjara negara bagian di Ghaziabad, Gautam Buddh Nagar, Meerut, Maharajganj, Gorakhpur dan Lucknow.

Alasan utama lainnya yang mereka berikan adalah jika mereka keluar, mereka tidak akan mendapatkan makanan dan fasilitas kesehatan lain seperti yang didapat di penjara.

"Para narapidana mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara teratur di penjara. Mereka dapat makanan tepat waktu, aman dan sehat di penjara."

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, India Umumkan Lockdown di New Delhi hingga 7 Juni 2021

"Para narapidana mengatakan bahwa begitu mereka keluar dari penjara, mereka harus berjuang untuk mencari nafkah," kata Kumar.

"Karena mereka telah memberikannya secara tertulis, jelas kami harus menerima pendirian mereka dan menghormatinya."

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: India Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x