Pria Asal India Ditangkap Usai Unggah Video Makan Ular untuk Obati Covid-19

- 30 Mei 2021, 20:47 WIB
Seorang Pria asal India akhirnya ditangkap DPO setelah memposting video makan ular bisa mencegah Covid-19 viral di media sosial
Seorang Pria asal India akhirnya ditangkap DPO setelah memposting video makan ular bisa mencegah Covid-19 viral di media sosial /PIXABAY / THUYHABICH/


RINGTIMES BALI -
Seorang pria bernama Vadivelu, asal India, ditangkap setelah memposting video makan ular untuk melindungi diri dari Covid-19.

Dilansir dari India Today, Pria asal India ini percaya bahwa memakan ular akan mencegahnya terjangkit Covid-19.

Dalam video itu, Vadivelu terlihat menggigit ular sampai terbelah menjadi dua. Lalu, potongan besar ular itu terus dimakannya, sembari berkata bahwa memakan ular bisa menjauhkan diri dari Covid-19.

Baca Juga: Malaysia Cetak Rekor Kasus Harian Covid-19 Tertinggi di ASEAN

Pria India tersebut diidentifikasi sebagai pekerja pertanian berusia 50 tahun. Rekaman ular itu sempat diperlihatkan pada petugas hutan distrik (DFO), yang kemudian menyuruh timnya untuk menangkap Vadivelu.

Dalam wawancara dengan The Times of India, DFO mengatakan bahwa pria tersebut mengaku dipaksa makan ular oleh beberapa orang. Selain itu, dia juga mengaku mabuk saat proses perekaman.

DFO menambahkan, meski ular yang dimakannya itu sudah mati, tapi racunnya berpotensi bisa menimbulkan efek serius, seperti kelumpuhan.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Redmi Note 10 5G dan Samsung Galaxy Terbaru

"Meski dia mengunyah ular yang sudah mati, dia beruntung tidak menggigit kelenjar racun ular itu," kata DFO.

"Ular berbahaya itu mengandung neurotoksin yang efeknya dapat melumpuhkan manusia," tambahnya,

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: India Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x