Cara Dapat BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta BNI BRI, Cek NIK di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

- 31 Mei 2021, 09:44 WIB
Cek NIK di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, dapatkan BLT UMKM 2021 Rp1,2 JUTA.
Cek NIK di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, dapatkan BLT UMKM 2021 Rp1,2 JUTA. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

RINGTIMES BALI –  Banpres Produktif Usah Mikro (BPUM) 2021 akan terus berkelanjutan hingga Juni 2021 esok. Pastikan NIK calon penerima BPUM terdaftar di bantuan BLT UMKM BRI atau BNI.

BLT UMKM Rp1,2 juta lewat BRI atau BNI ini dapat diakses oleh Keluarga Penerima Manfaat melalui UMKM BRI dengan klik https://eform.bri.co.id/, dan melalui BNI klik https://banpresbpum.id/.

Pada tahun lalu sekira tahun 2020, BLT UMKM untuk calon penerima mendapatkan bantuan lebih besar yakni Rp2,4 juta rupiah. Saat ini penerima BLT UMKM hanya mendapatkan Rp1,2 juta dan lebih kecil dari bantuan tahun lalu.

Baca Juga: 5 Syarat Utama Penerima BLT UMKM 2021, Cek NIK KTP di Eform.bri.co.id, Dapatkan BPUM Rp1,2 Juta

Pada tahun 2021 saat ini bantuan BPUM telah disalurkan oleh Kemensos sebanyak 12,8 milir untuk dapat diterima oleh pelaku UMKM di seluruh Indonesia dengan catatan tergolong oleh keluarga miskin.

Dilansir dari BRI dan BNI keluraga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin melakukan pengecekan bantuan BPUM Rp1,2 juta melalui website resmi eform.bri.co.id dan banpresbpum.id secara online berikut langkah-langkahnya.

BRI

  • Buka situs resmi BRI dengan klik https://eform.bri.co.id/
  • Pilih kolom paling bawah bertuliskan BPUM atau cek data BPUM
  • Kemudian akan tampil kolom, lalu isi nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan masukkan kode verifikasi yang telah disedikan
  • Klik proses inquiry

Baca Juga: Segera Login Eform.bri.co.id, Cek Penerima BLT UMKM 2021 Cukup Siapkan NIK KTP

Apabila calon pelaku usaha berstatus berhasil mendapatkan bantuan BPUM Rp1,2 juta, maka akan diterima notif ‘nomor e-KTP tidak terdaftar, dan sebaliknya.

BNI

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: BNI BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x