Puan Maharani Mengaku Kagum saat Kunjungi Pameran IKM Bali

- 29 Mei 2021, 12:27 WIB
Puan Maharani mengaku kagum atas adanya pameran IKM di Bali, 27 Mei 2021.
Puan Maharani mengaku kagum atas adanya pameran IKM di Bali, 27 Mei 2021. /Facebook.com/Provinsi Bali

RINGTIMES BALI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bali, Ny Putri Koster mendapatkan apresiasi positif dari Ketua DPR RI, Puan Maharani atas bangkitnya kembali pameran Industri Kecil Menengah (IKM) atau pengrajin di tengah pandemi Covid-19.

Puan Maharani merasa kagum bahwa adanya pameran IKM ini dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang perlahan kembali meningkat.

SelainPuan juga mengampesiasi adanya program pameran IKM atau pengarajin di Bali bermanfaat sekaligus menguasai teknologi informasi dalam memasarkan hasil kerajinan.

Baca Juga: Bule Wanita Asal AS Ditemukan Meninggal Usai Mabuk-mabukan di Seminyak Bali

Adanya kerajinan yang dirangkul oleh Ny Putri Koster, pelaku UMKM se-Provinsi Bali dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat menjual hasil kerajinan tersebut diberbagai buka lapak.

Hal ini juga disampaikan Ny putri Suastini Koster saat mendampingi Puan Maharani saat kunjungan kerjanya di Taman Budaya Art Center, Kamis 27 Mei 2021.

Dilansir Ringtimesbali.com dari Pemprov Bali, adanya kerajinan yang dipimpin langsung oleh Ny Putri Suastini Koster, Puan Maharani meminta agar IKM ini harus terus dilakukan di Bali.

Baca Juga: Sejarah Penanggalan Kalender Bali, Berbeda dengan Lainnya

Puan Maharani juga mengatakan bahwa adanya kerajinan ini juga berdampak baik untuk para karyawan yang berdampak Covid-19 yang sedang work from home sebagai langkah pemulihan perekonomian mereka.

Ny Putri Koster menjelaskan bahwa Puan Maharani mengatakan pada saat pertemuannya dari adanya kerajianan dapat mengasah skill dan dapat membuka usah mikro untuk mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x