Masjid Al Aqsa Makin Tegang Usai Kelompok Yahudi Masuk Dikawal Polisi Israel

- 24 Mei 2021, 17:23 WIB
Kawasan Masjid Al-Aqsa berubah menjadi menegangkan setelah kelompok Yahudi masuk dengan dikawal polisi Israel
Kawasan Masjid Al-Aqsa berubah menjadi menegangkan setelah kelompok Yahudi masuk dengan dikawal polisi Israel /Dan Balilty/The New York Times


RINGTIMES BALI -
 Puluhan kelompok Yahudi yang dikawal oleh polisi Israel yang bersenjata berat, memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki pada pagi hari.

Akibatnya situasi di Masjid Al-Aqsa semakin menegangkan setelah jamaah Palestina dipukuli dan diserang oleh polisi Israel, yang dilaporkan oleh otoritas Islam yang mengawasi situs.

Dilansir RINGTIMES BALI dari kantor berita Palestina WAFA mengatakan polisi Israel pada hari Minggu 23 Mei 2021 menyerang jamaah Palestina yang sedang melakukan sholat subuh di masjid dan memukuli mereka untuk memberi jalan bagi pemukim Yahudi Israel untuk menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa yang dianggap sebagai situs paling suci ketiga Islam.

Baca Juga: AS Krisis Boba akibat Covid-19, Bisnis Bubble Tea Terancam

WAFA menambahkan bahwa setidaknya enam warga Palestina telah ditangkap, termasuk Fadi Alyan, seorang penjaga di Masjid Al-Aqsa yang mencoba merekam kejadian tersebut, dan Ali Wazouz, seorang karyawan Dewan Wakaf Islam, badan agama yang ditunjuk oleh Yordania untuk mengawasi. kompleks Al-Aqsa.

Polisi Israel juga meningkatkan pembatasan di gerbang menuju Al-Aqsa, melarang jamaah di bawah usia 45 tahun memasuki masjid.

Kompleks marmer dan batu kuno yang dikenal Muslim sebagai al-Haram al-Sharif menampung Masjid Al-Aqsa dan Kubah Batu abad ke-7.

Baca Juga: Ekstremis Yahudi Siap Serbu Masjid Al Aqsa Karena Tak Puas Genjatan Senjata

Hoda Abdel-Hamid, melaporkan dari Gerbang Damaskus di Yerusalem Timur yang diduduki mengatakan pengunjung tersebut biasanya adalah pemukim Yahudi atau Israel yang "condong ke kanan atau ultra-nasionalis".

"Ini terjadi pada saat ketegangan sangat tinggi. Para pengunjung masuk dengan dikelilingi di bawah perlindungan pasukan Israel," kata Abdel-Hamid, menambahkan bahwa beberapa bentrokan yang terjadi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: WAFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x