Cek Sebelum Terlambat, Ini Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4

- 21 November 2020, 08:00 WIB
Cek Sebelum Terlambat, Ini Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 /PIXABAY

RINGTIMES BALI - Penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah memasuki tahap 4. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkannya Jumat 20 November kemarin, namun banyak pekerja yang mengeluh tidak menerima bantuan termin 2 ini padahal di termin 1 mereka menerima dana hibah tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, pihaknya telah mengembalikan sekitar 151 ribu data rekening pekerja yang tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan ini. Untuk diketahui syarat utama penerima dana ini adalah mereka yang bergaji di bawah Rp5 juta.

Penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan sesuai janji Kemnaker dimana penyalurannya nampak tepat waktu, meski demikian praktiknya di lapangan belum semua terpenuhi.

Baca Juga: Login simpatika.kemenag.go.id, Juknis Pencairan BLT Guru Agama non PNS Terbit, Cek Namamu di Sini

"Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji/upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean," ucapnya dalam keterangan resminya pada Senin 16 November lalu.

Bantuan subsidi upah Rp1,2 juta termin kedua bagi para pekerja yang masuk dalam tahap (batch) IV ini untuk periode November-Desember 2020 dan diberikan kepada 2,44 juta pekerja dengan anggaran Rp 2,93 triliun.

Saat ini katanya, pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana BLT tersebut kepada Bank Penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun non-himbara.

Baca Juga: kemnaker.go.id Login, Cek Ini Daftar Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Termin 2 Tahap 4

Dan jika dijumlahkan dari tahap I hingga tahap IV, pemerintah telah menyalurkan subsidi upah termin kedua kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari keseluruhan penerima yang mencapai 12,4 juta orang.

Berikut cara cek sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 4 :

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Kemnaker


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X